Dinas Pertanian Gelar Rakor Pemanfaatan ALSINTAN

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pertanian Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi Alat dan Mesin Pertanian (ALSINTAN), Kamis (20/7) kepada 30 kelompok tani yang telah mendapatkan bantuan alat pada tahun 2016 lalu. Kegiatan tersebut untuk mengevaluasi sejauh mana penggunaan bantuan dimaksud.

Rakor Pemanfaatan ALSINTAN. Foto: Eric

“Rakor ini bertujuan untuk membahas, sekaligus mengevaluasi sejauh mana penggunanan bantuan alat pertanian yang telah diterima kelompok tani,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Hj. Rini Indriarti.

Kata dia, berdasarkan bantuan ALSINTAN, penerima manfaat diharapkan bisa mempergunakan dan dirawat dengan baik. Pihaknya pun sebagai dinas teknis, wajib mengevaluasi sejauh mana bantuan alat pertanian dipergunakan.

Maka melalui rakor ini, pihaknya menginginkan setiap kelompok tani yang menerima bantuan untuk melaporkan secara intens setiap perkembangan di lapangan.

“Kami hanya ingin kelompok tani itu sejahtera, dengan memanfaatkan alat pertanian yang diberikan. Sehingga hasil yang diperoleh melimpah, dan membantun perekonomian anggota kelompok,” inginnya.

Mantan Asissten II itu juga memberi warning kepada kelompok tani, bantuan alat berupa traktor, Pemipil Jagung dan Power Treaser itu tidak disalahgunakan. Bila ada oknum kelompok yang menyalahgunakan alat, maka akan berhadapan dengan hukum. Karena bantuan itu merupakan aset pemerintah.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *