Tahun Ajaran Baru, SDN 48 Gelar Sosialisasi 5 Program Unggulan

Kota Bima, Kahaba.- Guna mensosialisasikan program kerja tahun ajaran baru 2017-2018, SDN 48 Kota Bima menggelar pertemuan bersama wali murid, di aula sekolah setempat Sabtu (22/7). Acara tersebut dihadiri ratusan orang tua siswa.

Sosialisasi 5 Program Unggulan di SDN 48 Kota Bima. Foto: Eric

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan 5 program baru sekolah. Mengajak seluruh wali murid untuk  terlibat langsung dalam mensukseskannya,” ujar Kepala SDN 48 Kota Bima, Asnar Karnilita.

Asnar menggambarkan, 5 program baru sebagai unggulan sekolah setempat. Masing-masing, program tabungan mandiri, kantin sehat, jumat khusuq, gotong-royong dan literasi membaca buku secara massal.

Program ini bertujuan mendidik dan membentuk karakter siswa, mulai dari belajar hemat, cara mengkonsumsi makanan sehat, membentuk akhlaq yang baik, membangun kebersamaan serta mengaktifkan budaya membaca buku.

Melalui 5 program unggulan ini, kata Asnar pihak sekolah mengajak wali murid untuk bersama membantu mengaplikasikan program tersebut, dengan tujuan membentuk sikap dan karakter siswa yang disiplin dan berakhlak.

“Untuk mewujudkan ini semua, kami ingin peran orangtua juga terlibat penduh mendukungnya. Demi tujuan bersama, menciptkan generasi yang berkualitas melalui bidang ilmu dan imtaq,” katanya.

Ditambahkan Asnar, program unggulan yang disampaikan ini merupakan perwujudan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam dunia pendidikan saat ini. Sehingga membutuhkan keterlibatan aktif sekolah dan orang tua.

Sementara itu salah satu wali murid Lukman menyetujui program unggulan yang disampaikan sekolah, karena dapat membantu mencerdaskan anak bangsa.

“Kami beserta wali murid sangat setuju, dan mendukung penuh program unggulan ini lahir dan batin,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *