Polisi Selidiki Kebakaran Hutan Gunung Dara

Kota Bima, Kahaba.- Polsek Rasanae Barat tengah menyelidiki penyebab kebakaran hutan gunung Dara Kelurahan Dara, Minggu(23/7) malam ini. Penyebabnya belum dapat dipastikan hingga sekarang. Namun, beruntung berkat kesiagapan petugas Damkar, Polisi dan Warga setempat, titik api mampu dipadamkan.

Kapolsek Rasanae Barat, Kompol Jamaludin. Foto: Ompu

Kapolsek Rasanae Barat, Kompol Jamaludin mengungkapkan, petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran hutan yang tidak jauh dari kuburan Cina tersebut. Dia mengakui berkat kesiagapan semua pihak titik api dan sebarannya mampu dipadamkan dalam beberapa jam kemudian.

“Kami masih selidiki penyebab kebakaran. untuk sementara, titik api telah dipadamkan,” katanya.

Dia menuturkan, sekarang hutan mulai kering karena telah memasuki musum kemarau. Biasanya sampai bulan November, sangat mudah sekali hutan terbakar.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak membuang putung rokok yang masih ada apinya sembarangan,” imbaunya.

Apabila masyarakat memiliki kebun sambung Jamaludin, agar kemudian tidak sembarang membakar sampah kering. Pasalnya, musim kemarau biasanya dibarengi dengan angin kencang yang mudah merembet keluar ke area hutan.

“Semoga masyarakat dapat memahami kondisi di musim kemarau ini,” Harap Kapolsek

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *