Jelang Mutasi, Pemkot Bima Seleksi Jabatan Tinggi Pratama

Kota Bima, Kahaba.- Mutasi dan rotasi sejumlah pejabat Pemkot Bima sebentar lagi akan di helat. Namun sebelumnya, pemerintah melalui BKPSDM menggelar seleksi jabatan tinggi pratama untuk pejabat eselon II.

Kepala BKPSDM Kota Bima H Supratman. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima H Supratman mengaku, pembukaan pendaftaran seleksi tersebut mulai dibuka tanggal 12 Juli dan berakhir tanggal  25 Juli sampai pukul 00.00. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi pada tanggal 26 Juli.

“Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 27 Juli. Dilanjutkan tes kompetensi manajerial tanggal 28-29 Juli. Kemudian diikuti pengumuman hasilnya pada tanggal 30 Juli,” sebutnya, Senin (24/7).

Setelah itu sambungnya, proses seleksi  dilanjutkan dengan penulisan makalah oleh pejabat yang lolos kompetensi manajerial tanggal 31 Juli. Lalu presentase makalah dan wawancara  tanggal 1 Agustus. Diikuti pengumumannya pada tanggal 2 Agustus.

“Setelah itu penelusuran rekam jejak tanggal 3-4 Agustus dan diumumkan hari itu juga dan diserahkan laporan hasil kerja Pansel ke Walikota Bima. Pada tanggal 7 Agustus dilaporkan hasilnya ke KASN,” terangnya.

Menurut Suprtaman, yang lolos seleksi tersebut akan menduduki 4 OPD pada tingkat eselon II yang masih kosong. Seperti Staf Ahli, Dinas PU, Dinas Arsip Perpustakaan dan Dinas Koperindag.

Apakah ini hanya formalitas semata, karena saat mutasi nanti juga Walikota Bima memiliki hak prerogatif? Supratman menjelaskan, Walikota Bima menginginkan semua berkompetisi, untuk menduduki jabatan sesuai dengan kemampuan.

“Pak Wali ingin hasil seleksi ini yang akan dipakai nanti,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *