Kabar Bima

Sampah di Kecamatan Wawo Akhirnya Dibersihkan

222
×

Sampah di Kecamatan Wawo Akhirnya Dibersihkan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kecamatan Wawo dan jajaran beserta masyarakat akhirnya membersihkan sampah yang ada dibeberapa titik disepanjang jalan protokol mulai dari ujung Desa Ntori sampai ujung Desa Raba, Selasa (25/7).

Sampah di Kecamatan Wawo Akhirnya Dibersihkan - Kabar Harian Bima
Pemerintah Kecamatan Wawo dan masyarakat saat membersihkan sampah. Foto: Firman

Sebelumnya, masalah sampah di jalur tersebut acapkali disorot warga dan pengguna jalan. Karena kondisinya yang sudah menumpuk, bau busuk dan mengganggu pengguna jalan.

Sampah di Kecamatan Wawo Akhirnya Dibersihkan - Kabar Harian Bima

Camat Wawo Ridwan mengatakan, persoalan sampah menjadi tanggungjawab semua. Tidak hanya pemerintah, masyarakat juga diharapkan bisa peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, apalagi membuangnya dipinggir jalan.

“Guna wujudkan lingkungan Wawo yang bersih kami dipemerintah kecamatan sudah canangkan kegiatan baksos setiap pekan, mohon dukungan masyarakat,” harapnya.

Langkah ini lanjut Ridwan sebagai upaya awal pemerintah kecamatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan pemerintah yang ada di desa. Kedepan persoalan TPAS yang memadai, petugas kebersihan, saksi bagi yang membuat sampah sembarangan akan diusahakan untuk dilaksanakan dan dibentuk.

“Wawo yang merupakan daerah teraman juga kita wujudkan dengan kenyamanan bagi masyarakat dan daerah ini salah satunya peduli terhadap persoalan sampah,” ajaknya.

*Kahaba-09