Aji Lutfi Berpeluang Besar Kendarai Partai Golkar

Kota Bima, Kahaba.- Bakal Calon Walikota Bima H Muhammad Lutfi diprediksi akan membangun koalisi besar dengan dukungan dari berbagai partai politik untuk merebut kursi EA 1 di Pilkada Kota Bima 2018.

Anggota DPR RI HM. Lutfi saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan untuk wartawann, LPM dan Karang Taruna. Foto: Bin

Setelah memastikan dukungan dari empat parpol, yakni PPP, PBB, PKPI dan PAN, Aji Lutfi (sapaan akrab) berpeluang besar akan menggunakan Partai Golkar untuk kendaraan politik.

Hal ini disebabkan, pesaing terdekat Aji Lutfi diinternal Golkar yakni Hj Fera Amalia atau dikenal Dae Ferra batal mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Bima di Partai Golkar.

Informasi itu disampaikan secara resmi oleh Pengurus Penjaringan Pendaftaran Bakal Calon Walikota Bima dari Partai Golkar, Hairuddin. Ia mengaku, pendaftaran di Partai Golkar sudah ditutup sejak Senin (24/7) kemarin.

Dari 5 Bakal Calon Walikota Bima yang mengambil formulir pendaftaran, hanya 3 bakal calon yang mengembalikan. Sementara, 2 pasangan calon batal kembali mengembalikan formulir atau mendaftar.

Tiga nama yang mengembalikan formulir pendaftaran tersebut masing – masing H. Sutarman H. Masrun, HM. Lutfi dan Subhan HM. Nur. Kemudian yang batal mendaftar yakni Hj. Fera Amalia dan Nasruddin (Aba Nas).

“Yang kembalikan formulir pendaftaran H. Sutarman, H. Lutfi dan Pak Subhan. Kemudian yang tidak kembalikan yakni Hj. Fera Amalia dan Nasruddin,” sebutnya, Selasa (25/7).

Isyarat dukungan juga telah lama disampaikan Pengurus Plt DPD II Partai Golkar Kota Bima, Alfian Indrawan. Politisi yang digadang akan mengisi jabatan Ketua DPD II definitif ini secara terbuka mendukung Aji Lutfi saat pertemuan di Sekretariat DPD PAN Kota Bima pada Bulan Ramadan lalu.

Bahkan, Alfian yang juga Anggota DPRD Kota Bima ini kembali terlihat ‘mesra’ mendampingi Aji Lutfi ketika pertemuan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan masyarakat Kelurahan Ntobo dua hari lalu.

Sebelumnya, H Muhammad Lutfi menegaskan, ia tetap membangun komunikasi intens dengan semua parpol untuk menggaet dukungan. Aji Lutfi memberikan sinyal akan ada pendambahan parpol lagi yang akan mendukung dirinya, selain empat parpol lainnya.

Ia juga tak menepis, peluang dukungan Partai Golkar sangat terbuka untuknya. Meski demikian, Aji Lutfi tak ingin sesumbar dan lebih memilih menunggu hasil penetapan Golkar yang akan diputuskan awal Agustus mendatang.

“Dengan Golkar akan diputuskan awal Agustus ini dan 29 Juli setiap kader partai Golkar maupun figur eksternal yang mendaftar telah selesai disurvey,” terangnya.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *