Kabar Bima

September 2018, RRI Bima Mulai Mengudara

359
×

September 2018, RRI Bima Mulai Mengudara

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tatap muka Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dengan Direktur Program dan Produksi RRI Pusat Jakarta Soleman Jusuf, Selasa (25/7) di Ruang Kerja Bupati Bima menghasilkan sejumlah kesepakatan penting bagi dimulainya kegiatan penyiaran publik di Kabupaten Bima.

September 2018, RRI Bima Mulai Mengudara - Kabar Harian Bima
Foto bersama Bupati Bima dan Jajaran beserta jajaran RRI Pusat Jakarta. Foto: Hum

Soleman yang didampingi  Kabag Sekretaris Pimpinan Dedi Suparman, Kabag Hukum dan Umum Unggul Supriyadi, Kabid Transmisi dan Distribusi Agus dan Kepala RRI Mataram Ahmad Bahri memaparkan, jika tidak ada halangan, mulai tanggal 11 September 2018 RRI Bima untuk pertama kali akan mengudara bersama dengan peluncuran 2  Stasiun siaran RRI Rote-NTT  dan RRI Belitung-Provinsi Bangka Belitung.

September 2018, RRI Bima Mulai Mengudara - Kabar Harian Bima

“Jadi kehadiran RRI di seluruh wilayah Nusantara, termasuk di Bima penting dalam menjaga kedaulatan RI melalui siaran,” ujarnya.

Secara teknis, nantinya RRI Bima tidak lagi merelay siaran RRI Mataram, tapi akan langsung mengudara dengan pola “all segment”. Artinya program siaran akan mencakup semua umur dari anak-anak sampai kelompok dewasa.

Menanggapi pemaparan Manajemen RRI, Bupati Bima yang didampingi para asisten dan Kadis Kominfostik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab mengatakan, kehadiran RRI Bima akan dapat dimanfaatkan secara optimal bagi penyebaran informasi pembangunan di seluruh wilayah.

“Pemerintah Kabupaten Bima bersyukur atas rencana siaran RRI Bima dan siap memberikan dukungan yang dibutuhkan bagi percepatan kegiatan siaran. Siaran RRI Bima nantinya akan membuka isolasi informasi dan memperluas akses informasi publik. Karena itu, Pemkab Bima akan terus bersinergi agar mengudara sesuai rencana,” kata Bupati.

*Kahaba-01/Hum