Kabar Bima

Kepala BPOM RI Inspeksi Pasar Amahami

216
×

Kepala BPOM RI Inspeksi Pasar Amahami

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia Penny Kusumastuti Lukito melaksanakan inspeksi ke Pasar Amahami Kota Bima Rabu (26/7).

Kepala BPOM RI Inspeksi Pasar Amahami - Kabar Harian Bima
Kepala BPOM RI dan jajaran saat Inspeksi Pasar Amahami. Foto: Hum

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima SyahrialNuryadin melalui siaran persnya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja tim BPOM RI ke Kota Bima.

Kepala BPOM RI Inspeksi Pasar Amahami - Kabar Harian Bima

“Agenda lain adalah pertemuan dengan Wakil Walikota serta program Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan bagi pelajar di SDN 11 Kota Bima,” ujarnya.

Diakui Ryan, Kepala BPOM RI hadir bersama Deputi III, Direktur Pengawasan Distribusi Obat, Direktur Inspeksi dan Sertifikasi Obat dan Kosmetik, Kepala Pusat Penyelidikan Obat dan Makanan, serta Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan. Sementara dari Balai POM Mataram hadir Kepala Balai bersama tim.

“Kepala BPOM RI bersama tim berkeliling Pasar Amahami serta berdialog dan menyampaikan pengarahan tentang keamanan pangan dan obat kepada para penjual,” katanya.

Tim didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Plt. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima serta Kepala UPT Pasar.

“Pada kesempatan tersebut Ibu Penny juga membagikan celemek bagi sejumlah pedagang,” tambahnya.

*Kahaba-01/Hum