Demo Krisis Air Bersih, Warga Desa Rade Blokir Jalan dan Sandera Mobdis

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menuntut agar adanya solusi terhadap masalah krisis air bersih di Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Solidaritas Pendidikan Rakyat (SPRYT) Madapangga kembali turun aksi, Rabu (26/7). Saat aksi itu, massa juga memblokir jalan dan menyandera Mobdis Pemkab Bima.

Massa blokir jalan saat aksi krisis air bersih. Foto: Istimewa

Koordinator Aksi Ilyas menyampaikan, pihaknya menuntut agar pemerintah sebagai pengendali kebijakan menyikapi serius masalah krisis air di Desa Rade. Sebab, air itu kebutuhan penting..

“Jangan urus politik dan jabatan saja, pikirkan rakyat juga,” tegasnya.

Aksi yang diikuti puluhan massa itu sempat memblokir jalan dengan membakar ban bekas dan menyadera mobil Dinas Inspektorat Pemerintah Kabupaten Bima. Aksi itu sebagai bentuk kekecewaan massa terhadap lambannya respon pemerintah.

Kata Ilyas, jika pemerintah tidak mengindahkan tuntutan mereka, maka pihaknya akan kembali melakukan aksi dengan masa yang lebih besar.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *