Nasdem Buka Pendaftaran Bakal Walikota dan Wakil Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bima resmi membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima untuk Pilkada tahun 2018 mendatang. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 27 Juli sampai 3 Agustus mendatang.

Muthmainnah, Ketua Ketua Partai NasDem Kota Bima yang juga Anggota DPRD Kota Bima. Foto: Bin

Ketua DPD Partai Nasdem Mutmainah mengatakan, pembukaan dimulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita di Sekretariat DPD Jalan Gatot Subroto Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda. Mekanismenya,  pengambilan formulir pendaftaran kemudian dilanjutkan dengan pengambilan formulir pendaftaran oleh bakal calon maupun tim sukses.

“Nasdem membuka pendaftaran ini untuk umum. Siapa saja yang mau mendaftar, silahkan,” katanya, Kamis (27/7).

Ia menjelaskan, berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan Nasdem, setelah bakal calon mengembalikan formulir pendaftaran, berikutnya panitia penjaringan akan melakukan verifikasi administrasi. Apakah sudah memenuhi syarat, atau tidak.

Bagi yang memenuhi persyaratan, berkas melalui DPD Nasdem Kota Bima akan dikirim ke DPW. Lalu dilakukan seleksi kembali siapa kandidat terbaik yang akan mengendarai Nasdem pada Pilkada tahun depan.

Kemudian persyaratan dan kriteria bakal calon yang akan mengendarai Nasdem sambung Mutmainnah, merupakan bakal calon yang memenuhi beberapa keunggulan dibanding calon lain. Sehingga akan diputuskan melalui rapat internal partai, siapa yang berhak mengendarai Nasdem.

“Calon yang akan kami usung, tentu harus memiliki integritas, elektabilitas, survei tinggi serta mempunyai pengaruh besar dan dikenal baik dimata masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan perempuan yang juga Anggota DPRD Kota Bima itu, terkait hasil keputusan siapa calon yang berhak mengendarai Nasdem, akan diberitahukan dalam kurun satu bulan kedepan.

“Mengenai hasil tetap akan kami informasikan, dan inshaa Allah pada bulan Agustus depan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *