Si Jago Merah Beraksi di Pasar Tente

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran terjadi di Pasar Raya Tente Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Jumat, 28 September 2012. Si jago merah mulai beraksi di pasar tente sekitar pukul 11.00 Wita. Sejam kemudian, petugas pemadam berhasil memadamkan api yang melalap 3 rumah dan 6 unit ruko di bagian selatan Pasar Tente itu.

Kebakaran terjadi di Pasar Tente (28/9/2012)/foto: Cen

Salah seorang warga, Ahmad (40) menjelaskan, kebakaran diduga berasal dari meledaknya kompor di salah satu rumah warga. Rumah sumber api itu berbentuk rumah panggung dan kencangnya angin saat itu membawa api ke arah barat dan ikut menyambar rumah warga dan ruko di sekelilingnya.

“Kebakaran melahap 3 rumah warga dan 6 unit rumah toko (ruko). Sekitar jam 12 siang, api sudah berhasil dipadamkan,” ujar Ahmad, kepada Kahaba, Jum’at, 28 September 2012.

Untuk mengantisipasi api semakin besar, pemadam kebakaran menurunkan 4 unit mobil pemadam asal Pemkab Bima, Pemkec Woha, Bandara, dan 1 unit mobil water canon. “Hanya sejam waktu kebakaran itu berlangsung. Dan saat ini api sudah berhasil dipadamkan,” ujar salah seorang petugas.

Belum bisa ditaksir berapa kerugian yang terjadi akibat musibah ini. Kasus ini pun sedang dalam penyelidikan pihak Kepolisian Resort Bima Kabupaten. [BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *