Baznas Bagikan Zakat Konsumtif

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima membagikan zakat konsumtif sebanyak Rp 300 juta kepada 3.000 penerima manfaat yang ada di 5 Kecamatan.

Ketua Baznas Kota Bima, H. Abubakar Haris. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima H. Abubakar Haris mengaku, pembagian zakat konsumtif dimulai sejak Ramadan bulan kemarin, dan akan diselesaikan pembagian pada November mendatang.

“Kategori penerima manfaat terdiri dari tenaga sukarela. Baik yang bekerja pada lingkup SKPD, juga tenaga pendidik di tingkat TK, SD dan SMP. Masing-masing mendapat paket bantuan berupa barang,” ujarnya, ujar Sabtu (29/7).

Dikatakan Haris, pembagian zakat ini bagian dari realisasi program pemerintah Kota Bima untuk membantu masyarakat kurang mampu. Juga menumbuhkan kepedulian bagi yang memiliki kemampuan lebih untuk berbagi pada sesama.

Atas nama pemerintah, Haris meminta kepada seluruh umat Islam, agar dalam membayar dan menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Sehingga bisa dikelola dengan baik dan akuntabel, serta dapat disalurkan dengan tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Selain zakat konsumtif, Baznas juga turut membagikan zakat fitrah dan zakat profesi bagi pihak penerima manfataat,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *