PKM Mpunda Lounching Taman Bermain Anak

Kota Bima, Kahaba.- Puskesmas (PKM) Mpunda memang tidak pernah sepi dari gebrakan dan inovasi. Yang sekarang saja, PKM tersebut meluncurkan taman bermain anak, sebagai enovasi mewujudkan pelayanan yang ramah anak.

Foto bersama usai peluncuran Taman Bermain Anak di PKM Mpunda. Foto: Bin

Kegiatan peresmian Senin (31/7) tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, kepala PKM se – Kota Bima, Lurah Lewirato dan sejumlah pegawai PKM setempat. Keberadaan taman bermain anak itu pun mendapat pujian dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima.

Kepala PKM Mpunda Abdul Rafik saat menyampaikan sambutan mengaku, ide taman bermain anak ini disalurkan oleh pegawai PKM setempat. Tanpa berpikir panjang dan menganggap ide itu baik, maka pihaknya mencoba untuk menyediakan fasilitas untuk anak bermain.

“Di taman bermain ini, anak bisa bermain sambil menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan. Tempat ini juga kami sediakan agar anak-anak betah bermain,” ujarnya.

Dari adanya taman ini, terselip harapan agar seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Mpunda tidak takut lagi membawa anak anak berobat. Karena sudah ada wahana untuk bermain dan belajar. Inovasi tersebut pun tentu akan membuat masyarakat merasa mendapatkan perhatian yang baik dan mendorong masyarakat membawa anaknya mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, H. Azhari mengapresiasi ide dan gagasan PKM Mpunda. Menurutnya fasilitas anak itu merupakan inovasi yang luar biasa.

“Taman bermain anak di PKM Mpunda menjadi yang pertama di Kota Bima. Bisa jadi juga yang pertama di NTB. Saya berharap PKM lain juga bisa mengikuti gagasan ini,” katanya.

Menurut Azhari, dengan adanya sarana bermain anak itu, maka akan berdampak pada peningkatan kunjungan masyarakat, terutama masyarakat yang membawa anak untuk berobat.

“Saya kira ini luar biasa, PKM Mpunda sudah menjadi pelopor. Ide tersebut juga memberi bukti jika Puskesmas sudah melayani hak anak, dengan sarana dan prasaran untuk anak. Apalagi ditambah sikap ramah dan pelayanan maksimal,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *