Tahun Depan, Dikes Rencanakan Labkesda Mobile

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima H. Azhari punya mimpi pada tahun 2018, pemeriksaan kesehatan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) untuk masyarakat yang menderita sakit cukup serius bisa dilakukan dengan cara mobile. Keinginan itu pun diharap bisa disetujui oleh Walikota Bima.

Kepala Dikes Kota Bim H. Azhari. Foto: Bin

“Rencananya kita ingin punya satu unit mobil Labkesda. Agar bisa bekerja mobile di tiap kecamatan dan mengunjungi warga yang sakit agar diperiksa darahnya,” kata Azhari, Selasa (2/8).

Keinginan itu diakuinya semata – mata ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan cara jemput bola. Karena menurutnya, sudah saatnya secara perlahan negara bisa hadir dan memberikan pelayanan yang maksimal di tengah – tengah masyarakat.

“Pelayanan pemeriksaan darah ini hanya untuk warga yang menderita sakit dan tidak bisa bangun dari tempat tidur atau tidak bisa mengunjungi Labkesda,” tuturnya.

Pelayanan mobile itu sambungnya, juga akan ditemani oleh satu orang dokter yang bertugas di PKM Kecamatan setempat. Rencananya, pelayanan tersebut akan dibentuk tim, yang terdiri dari semua perwakilan tenaga kesehatan.

“Saya sudah sampaikan gagasan ini ke ke pak Walikota Bima. Semoga saja diizinkan. Soal mobil dan kebutuhan lain, jika tidak ada diupayakan dalam APBD, kita akan mencoba untuk mencari dana yang ada di pusat,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *