Pengawasan HTI, Wabup Bima Akan Koordinasi dengan Kepolisian

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, H Dahlan M Nor mengisyaratkan akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait dengan pengawasan Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). (Baca. ?Jika Ada ASN Bergabung HTI, Bupati Siap Tindak)

Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer. Foto: Ady

Hal ini kata Wabup, sebagai bentuk tindak lanjut imbauan Menteri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo yang meminta untuk mengawasi dan membina Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat atau ikut mendukung HTI.

“Untuk pengawasan HTI kita akan koordinasi dengan Kepolisian. Karena itu kan kaitan dengan Perppu, wajib kita taati,” kata Wabup di Kantor DPRD Kabupaten Bima kemarin.

Dahlan sendiri mengaku, belum mengetahui apakah di Kabupaten Bima ada HTI atau tidak. Meski demikian, karena dianggap anti-Pancasila dan telah dibubarkan pemerintah tetap ada tindaklanjut.

“Seperti yang disampaikan Bupati, kita identifikasi, petakan dulu baru bisa ambil tindakan. Sejauh ini sih belum ada laporan,” sebutnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *