Pegadaian Gelar Bazar Emas Selama 3 Hari

Kota Bima, Kahaba.- Antusiasme masyarakat membeli perhiasan emas pada saat bazar sangat tinggi. Untuk mengantisipasinya, pegadaian secara rutin mengadakan bazar pada setiap Cabang. PT Pegadaian (Persero). Bazar kali ini akan digelar selama 3 hari, dari tanggal 7 – 9 Agustus 2017.

Ilustrasi

Deputi Bisnis Area Dompu Heri Susianto melalui siaran persnya menjelaskan, emas yang dijual adalah emas yang tidak ditebus. Dengan bazar ini, emas yang dimiliki masyarakat dikembalikan kembali ke masyarakat sehingga seluruh masyarakat dapat berinvestasi perhiasan emas sekaligus dapat memakainya.

“Bagi masyarakat yang berminat dapat menghubungi kantor cabang Pegadaian Rasanae Barat,” sarannya.

Untuk mewujudkan visi dan misinya, saat ini ada 9 produk pokok Pegadaian, yaitu Gadai atau disebut juga Kredit Cepat dan Aman (KCA) dimana nasabah dan keluarganya secara otomatis mendapat perlindungan asuransi jiwa, Rahn (Gadai Syariah), Krasida (Gadai dengan fitur angsuran), Kreasi (pembiayaan usaha mikro dengan jaminan BPKB mobil atau motor), Arrum (Kreasi secara syariah), Arrum Haji (Arrum untuk pembiayaan naik haji sehingga cepat mendapat nomor porsi keberangkatan), Mulia (Pembiayaan pemilikan emas murni), emasku (pembiayaan pemilikan emas murni sekaligus asuransi), dan amanah (pembiayaan pemilikan mobil atau sepeda motor baru maupun second).

Dijelaskannya, produk gadai atau KCA sudah sangat dikenal oleh masyarakat, demikian juga Rahn (gadai syariah). Krasida merupakan fitur atau pengembangan dari produk gadai secara cicilan. Produk kreasi/arrum adalah  produk pembiayaan bagi pengusaha dengan jaminan BPKB mobil atau sepeda motor yang langsung diproses dimana nasabah hanya membayar Rp 10.000 per bulan per pinjaman 1 juta.

Kemudian Arrum Haji sambungnya, merupakan produk yang masih relatif baru bagi masyarakat yang ingin cepat mendapatkan nomor urut keberangkatan naik haji dengan jaminan emas seberat 15 gram. Sedangkan mulia adalah pembiayaan kepada masyarakat yang ingin memiliki emas murni 24 karat sebagai salah satu bentuk dari investasinya. Emasku merupakan pengambangan dari produk mulia plus asuransi jiwa.

Terakhir, produk amanah yaitu pembiayaan pemilikan mobil atau sepeda motor bagi karyawan tetap negeri/swasta maupun pengusaha dengan uang muka 10 persen untuk sepeda motor dan 20 persen untuk mobil, nasabah hanya membayar Rp 9.000 per bulan per pinjaman 1 juta, jangka waktu pembiayaan 1  s.d 5 tahun.

“Selain produk-produk di atas, seluruh outlet Pegadaian melayani pembayaran listrik, pembelian pulsa, dan transfer uang, pada outlet-outlet tertentu bisa melayani pembayaran air dan tiket kereta api/pesawat. Bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas tanpa perlu takut menyimpan fisiknya, seluruh outlet Pegadaian menerima tabungan emas dengan nilai minimal menabung Rp 5.000 (0,01 gr),” paparnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *