Kabar Bima

LAM-PTkes Visitasi Akreditasi Studi D-III Kebidanan Stikes Yahya

283
×

LAM-PTkes Visitasi Akreditasi Studi D-III Kebidanan Stikes Yahya

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka perbaikan kualitas secara terus menerus, Stikes Yahya Bima yang memiliki 2 program studi S1 keperawatan dan D-III kebidanan menerima kedatangan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehata (LAM-PTkes). Kedatangan dalam rangka  visitasi akreditasi studi D-III Kebidanan.

LAM-PTkes Visitasi Akreditasi Studi D-III Kebidanan Stikes Yahya - Kabar Harian Bima
Foto bersama tim asesor bersama jajaran Stikes Yahya Bima. Dok. Stikes Yahya

Waka III Penanggungjawab Kemahasiswaan Stikes Yahya Bima Ayatullah menjelaskan, akreditasi merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan negeri ataupun swasta. Kemudian pada tanggal 30 Juli – 1 Agustus  2017,  telah berlangsung Visitasi Akreditasi dari LAM-PTkes.

LAM-PTkes Visitasi Akreditasi Studi D-III Kebidanan Stikes Yahya - Kabar Harian Bima

“Pada visitasi akreditasi tersebut bertindak sebagai asesor Ibu Berty Risyanti dari BAN-PT yang sekarang di LAM-PTkes dan Ibu Berti Cristina Pernatun Kismoyo dari Akademik Kebidanan Jogjakarta,” ujarnya.

Diakui Ayatullah, tim asesor terlebih dahulu diterima di ruang pertemuan Visitasi Akreditasi Stikes Yahya Bima oleh Ketua Pembina Yayasan Bapak Yahya, dan Ketua Stikes Wahida beserta jajarannya. Selanjutnya asesor juga melakukan kunjungan ke unit-unit dan sarana pendukung yang dimiliki Stikes Yahya Bima, seperti Unit Penjaminan Mutu, Unit Kegiatan Mahasiswa,  Direktorat Akademik, LP2KM, Ruang Perkuliahan, Laboratorium, Perpustakaan.

“Alhamdulillah proses visitasi akreditasi berjalan dengan baik. Walaupun belum keluar hasil tapi kami optimis akan mendapat nilai yang terbaik dengan pengelolaan program studi menyusun rencana strategis jangka panjang, dan menjabarkannya secara bertahap dalam rencana jangka pendek yang tertuang dalam rencana kerja tahunan, untuk mencapai sasaran, tujuan, misi, dan visi program studi,” jelasnya.

Di akhir acara, dilaksanakan penandatanganan berita acara visitasi akreditasi antara Tim Asesor dengan Ketua Program Studi DIII Kebidanan dan Pimpinan Stikes Yahya Bima.

“Berita acara tersebut akan di bawa ke BAN-PT untuk dijadikan pedoman penilaian akreditasi,” tambahnya.

*Kahaba-01