Realisasi Dana Stimulan Capai 95 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Memasuki semester kedua, Bagian AP dan LPBJ Setda Kota Bima telah menyalurkan dana stimulan mencapai Rp 900 juta. Dana tersebut telah dibagikan di 5 kecamatan, untuk program pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Ilustrasi

“Dana stimulan telah kami salurkan kepada penerima manfaat. Yaitu kepada pihak lembaga maupun yayasan, yang sebelumnya telah mengajukan proposal permohonan tahun lalu,” ujar Kabag AP dan LPBJ Setda Kota Bima H. Safruddin, Kamis (3/8).

Dijelaskannya, bantuan yang telah disalurkan tersebut bukan dalam bentuk dana utuh. Melainkan bahan bangunan, maupun material yang diperuntukkan bagi pembangunan dan kegiatan sosial. Sementara penerima bantuan, ada dari pengurus masjid, organisasi kemasyarakatan maupun lembaga ke agamaan.

Sementara maksud pemberian dana stimulan sambungnya, untuk menciptakan kemandirian masyarakat dalam partisipasi dalam pembangunan. Untuk itu, diharapkan bagi penerima manfaat, agar dapat mempergunakan dengan maksimal.

Ditambahkan Safruddin, dana stimulan setiap tahun mengalami peningkatan secara signifikan. Dalam anggaran APBD-P dua bulan ke depan, pemerintah Kota Bima tetap mengupayakan adanya penambahan.

“Kami akan berupaya mengajukan dana stimulan tambahan, agar organisasi ataupun lembaga lain yang belum terakomodir dapat menerima bantuan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *