Sosialisasi Aturan Lalu Lintas Usia Dini, Polisi Datangi TK Kemala Bhayangkari 06

Kota Bima, Kahaba.-  Program polisi sahabat anak yang dilaksanakan Polres Bima Kota selalu memberikan terobosan-terobosan baru. Mulai dari antar jemput anak sekolah hingga pengenalan bahaya narkoba sejak dini.

Polisi saat menjelaskan tentang lalu lintas kepada anak anak. Foto: Dok. Polres Bima Kota

Kali ini, pada program yang sama Sat Lantas Polres Bima Kota mengenalkan tugas-tugas polisi dan aturan berlalu lintas pada anak usia dini di TK Kemala Bhayangkari 6 kota Bima, Kamis (3/8).

Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, kegiatan itu digelar untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas kepada para generasi yang masih belia.

“Ini penting dilakukan pendekatan dengan cara mendatangi sekolah dan memberikan pemahaman secara langsung. Agar para generasi bisa memahami dengan cepat,” katanya.

Menurut Suratno, selain mengajarkan tentang aturan lalu lintas dan bahaya narkoba pada siswa SD, SLTA dan SMA, pihaknya juga punya tanggungjawab untuk memberikan pemahaman terkait hal tersebut pada anak-anak TK.

“Usia dini kami kira tepat untuk lebih awal diberikan pemahaman. Agar anak – anak mudah mengingat apa yang sudah disampaikan,” tuturnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *