Hari Terakhir Penutupan, Sutarman dan Lutfi Kembalikan Berkas di Nasdem

Kota Bima, Kahaba.- Di hari hari terakhir batas pendaftaran di Partai Nasdem, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota H. Sutarman dan HM.Lufti mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat Partai Nasdem, Kamis (3/8).

H. Sutarman saat menyampaikan sambutan di Sekretariat Nasdem. Foto: Eric

Untuk bakal calon Walikota Bima H. Sutarman menyerahkan sendiri formulir pendaftaran, diantar ratusan simpatisan. Menurut dia, Nasdem merupakan partai yang kini semakin maju dan berkembang. Khusus di Kota Bima, meskipun baru keterwakilan satu kursi tapi saat ini akan membawa dampak perubahan.

“Semoga Pileg mendatang keterwakilan Nasdem di Legislatif bertambah,” harap H. Sutarman saat menyampaikan sambutan.

Dengan pengembalian formulir ini kata H. Sutarman mengaku ingin menunjukkan keseriusan ikut Pilkada. Dirinya pun berkeinginan bisa mengendarai partai besutan Surya Paloh tersebut, untuk maju bertarung dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Rekomendasi dari partai Nasdem untuk mengusung saya sebagai bakal calon akan sangat bagus. Sehingga dapat berjuang bersama membawa Kota Bima ke arah yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Sutarman menjelaskan, keinginan untuk maju dalam Pilkada Kota Bima, karena saat ini Kota Bima membutuhkan pemimpin yang visioner. Tentu keinginan itu harus didukung oleh jiwa kepemimpinan yang cerdas, mempunyai visi serta misi yang baik dalam membangun daerah.

“Kota Bima membutuhkan perubahan dan pembaruan di berbagai bidang. Banyak aspek dan potensi yang bisa digali. Jadi memang harus membutuhkan pemimpin yang inovatif, kreatif dan bekerja keras,” bebernya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima, Mutmainah mengucapkan terimakasih atas doa dari H. Sutarman. Karena doa tersebut, dapat menjadi motivasi bagi Nasdem untuk terus berbuat untuk rakyat.

“Terimakasih atas perhatiannya, semoga apa yang di doakan Bapak H. Sutarman bersama simpatisan yang hadir dapat dikabulkan oleh Allah SWT, amin,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bagi seluruh bakal calon yang telah menyerahkan formulir pendafataran. Proses selanjutnya akan diverifikasi oleh panitia penjaringan. Bila ditemukan kekurangan, maka pihaknya akan mengabarkan kepada bakal calon yang telah mendaftar, agar dapat melengkapi kembali bahan administrasi yang kurang.

“Batas perbaikan, itu diberlakukan sampai Sabtu (5/8),” sebutnya.

Setelah berkas balon semuanya rampung, maka tim penjaringan akan menyerahkan berkas ke DPW Provinsi NTB. Untuk dibahas bersama, melalui rapat pleno partai untuk mengerucutkan 3  nama yang akan di usulkan ke DPP. Kemudian ditentukan siapa yang akan mengendarai Nasdem.

“Mengenai hasil akhir, siapa balon yang akan mengendarai Nasdem. Nanti akan kami umumkan,” tegasnya.

Pantauan media ini, selain H. Sutarman bakal calon Walikota lain yang juga telah mengembalikan formulir diantaranya HM. Lutfi, Hj. Fera Amelia, H. Arahman H. Abidin dan Nasaruddin.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *