Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga, Pemerintah Wajib Tambah Mobil Tangki

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima meminta kepada Pemerintah Kota Bima untuk menambah armada untuk menyalurkan air bersih warga. Jika tidak mulai dari sekarang, maka kekurangan air bersih akibat kemarau akan terus terulang setiap tahun.

Anggota DPRD Kota Bima Nazamudin. Foto: Bin

“Masalah kekurangan air bersih ini, klasik. Pemerintah juga saya rasa tahu cara menanganinya, hanya saja belum ada niat berani untuk melakukan. Agar persoalan yang sama tidak kembali terjadi,” ujar Nazamudin, legislator Kota Bima.

Menurut dia, ada solusi sederhana yang bisa dilakukan pemerintah untuk mencukupi kebutuhan air bersih di sejumlah Kelurahan yang mengalami kekeringan akibat kemarau. Seperti pengadaan mobil tangki sebanyak-banyaknya. Jika itu bisa dilakukan, maka tentu penyaluran air tidak terhambat dan warga tetap merasa cukup dengan kebutuhan air.

“Saat ini kan pemerintah hanya memiliki 2 Mobil tangki. Jumlah itu tentu sedikit dan tidak sebanding dengan jumlah warga yang membutuhkan air bersih. Jadi saya rasa, wajib pemerintah menambah armada untuk distribusi air,” katanya.

Diakui Duta PKP Indonesia itu, dulu Pemerintah Kota Bima juga sudah berusaha melobi program pemerintah pusat untuk kebutuhan air bersih, dan sudah dilaksanakan di Kota Bima. Yang terakhir yakni sistem pengelolaan air di Dodu. Tapi terjadi bencana dan merusak jaringan pipa.

Selaku legislatif, pihaknya akan segera melakukan koordinasi. Karena kondisi ini memerlukan kepekaan pemerintah dan tidak bisa dibiarkan. Karena kebutuhan air itu, vital.

“Intinya, kebutuhan masyarakat saat ini tidak bisa diabaikan kebutuhan airnya. Harus dilayani dengan baik dan maksimal,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *