Kabar Bima

Disnakertrans Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

248
×

Disnakertrans Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima menggelar pelatihan berbasis kompetensi di Lokal Latihan Kerja (LLK) Bima, Jumat (4/8). Tujuan kegiatan itu dilaksanakan agar masyarakat pengangguran dan pencari kerja dilatih sesuai basis kompetensi.

Disnakertrans Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi - Kabar Harian Bima
Penyematan tanda peserta Pelatihan Kompetensi Disnakertrans Kabupaten Bima. Foto: Eric

Kabid Pengembangan Ketenagakerjaan Disnakertrans Kabupaten Bima H Mustafa menjelaskan, kegiatan ini memberikan nilai tambah bagi peserta untuk meningkatkan keterampilan, agar bisa mencari kerja serta bisa bekerja secara mandiri.

Disnakertrans Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi - Kabar Harian Bima

Pelatihan berbasis kompetensi ini sekaligus menyebarluaskan tentang pentingnya kompetensi bagi pencari kerja secara profesionalisme. Selain itu, juga mempersiapkan serta menambah jumlah tenaga terampil, yang berkompeten diberbagai bidang keahlian dalam rangka menyongsong persaingan kerja dan pasar bebas.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap peserta dapat memanfaatkan dengan baik. Menyerap materi, dan mengaplikasikan ilmu dengan baik,” katanya.

Sementara itu Kepala LLK Bima Abdul Azis dalam laporan menyampaikan, jumlah peserta pelatihan sebanyak 192 orang. Dengan jumlah peserta angkatan I diikuti oleh 96 orang, yang terbagi dalam 6 kejuruan.

6 kejuruan yang dilatih berasal dari kejuruan teknik las, kejuruan processing, kejuruan aotomotif sepeda motor, kejuruan menjahit, kejuruan administrasi sub kejuruan basic office program operator komputer, dan terkahir kejuruan elektronika sub kejuruan program teknisi telepon seluler.

*Kahaba-04