Warga Tangkap Pelaku Curanmor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pelaku Curanmor AF (16) pemuda asal Desa Ncera Kecamatan Belo ditangkap oleh M. Saleh pemilik motor, di area persawahan Desa Risa, Minggu (6/8).

Polisi saat hendak mengevakuasi pelaku curanmor. Foto: Dok.Polres Bima

Kapolres Bima AKBP Eka Faturrahman menceirtakan, sekitar pukul 16.00 Wita korban sedang menyiram bawangnya di sawah. Motor jenis Vario warna merah yang diparkir di pinggir jalan tidak jauh dari tempat korban bekerja jadi target para pelaku curanmor.

Tidak lama saat korban menyiram tanamannya, para pelaku langsung membawa lari motor tersebut, aksi para pelaku cepat dilihat korban dan langsung mengejarnya.

“Pelaku ada 2 orang, motor pelaku dibawa lari oleh MR, sedangkan AF ditangkap karena motor yang dikendarainya mogok ditengah jalan,” ujarnya.

Saat korban menangkap pelaku sambungnya, warga lain mendatangi TKP ingin menghakimi pelaku. Namun korban menghalangi niat warga tersebut. Untuk menghindari amukan warga, korban membawa pelaku ke rumah SERKA Mukhtar anggota TNI yang bertugas di Kodim Woha.

“Tapi saat itu warga terus berdatangan ke rumah Mukhtar untuk menghakimi pelaku,” katanya.

Mendengar adanya informasi tersebutdan menghindari amukan massa, pihaknya turun ke TKP untuk mengevakuasi pelaku ke Polres Bima.

“Selain mengamankan pelaku, kami juga memburu pelaku lain yang membawa lari motor korban,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *