Sore Ini Fitriah Akan Dirujuk ke RSUD Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Fitriah (21), gadis remaja asal RT 01 RW 01 Dusun Bou Desa Lanta Timur Kecamatan Lambu rencananya akan dirujuk ke RSUD Bima, Selasa (8/8) sore nanti. (Baca. Setahun Terpuruk Sakit, Anak Yatim Ini Tak Mampu Berobat)

Fitriah hanya bisa berbaring dengan rasa sakit. Foto: Anna Taffijiah (Facebook)

Penderita paha bengkak bernanah ini mendapat atensi dari Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan (Dikes) setelah informasinya viral di media sosial dan beritanya dimuat oleh media online ini.

Selasa pagi, Dikes Kabupaten Bima bersama Puskesmas Sape turun melihat langsung kondisi Fitriah yang terbaring sakit di rumahnya.

“Kita sudah lihat langsung kondisinya. Dia tidak bisa lagi di rawat di puskesmas, tetapi harus dirujuk ke RSUD Bima,” jelas Kabid Pelayanan Kesehatan Dikes Kabupaten Bima, Nurbahja saat dihubungi Kahaba.net.

Setelah menjelaskan kepada pihak keluarga Fitriah dan memastikan ada kartu BPJS, mereka setuju remaja tamatan sekolah dasar itu dirujuk ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.

“Soal penyakit apa yang diderita Fitriah kita juga belum tahu. Nanti akan diperiksa kembali di RSUD Bima,” terang dia.

Puskesmas Sape telah menyiapkan mobil ambulance untuk mengantar Fitriah. Selama pengobatan juga akan selalu dipantau dan didampingi Dikes.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *