Tes JPT Berakhir, Ini 12 Pejabat Calon Kepala SKPD

Kota Bima, Kahaba.- Setelah melalui tahapan seleksi adiministrasi, tes tertulis hingga pembuatan makalah dan rekam jejak. Akhirnya 12 nama pejabat yang menjadi calon kepala SKPD Lowong telah terisi.

Kepala BKPSDM Kota Bima H Supratman. Foto: Bin

Sekretaris penjaringan JPT Kota Bima H. Supratman mengatakan, setelah melalui beberapa tahapan seleksi, 12 nama pejabat yang di inginkan Walikota Bima telah disiapkan. Penentuan itu berdasarkan keputusan penilaian panitia penjaringan, sesuai dengan tujuan lamaran dengan nilai tertinggi.

Ia menyebutkan, 12 nama pejabat yang diperoleh berdasarkan skor tertinggi hingga urutan ketiga dan SKPD yang dilamar. Diantaranya yaitu Dinas Koperindag dimulai dari Nurjanah, kemudian Tafsir dan Is Fahmin. Kemudian untuk Dinas PU ada M. Amin kemudian Didi Fahdiansyah lalu diikuti Agus Purnama.

Kemudian Staf Ahli Bidang Ekonomi ada M. Saleh, M. Farid dan M. Natsir. Sedangkan untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ada nama H. Mahfud, diikuti Syarif Rustaman dan ketiga H. Abdul Wahid.

“Seluruh nama pejabat yang kami sebutkan telah disampaikan kepada kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Jakarta Sabtu (5/8) lalu,” katanya.

Setelah menyerahkan 12 nama pejabat tersebut, akhirnya tim pansel JPT telah menerima rekomendasi langsung dari KASN Jakarta No.B2162/KASN/8/2017 yang menyatakan Kepala Daerah bisa melakukan pemilihan sekaligus memilih kepala SKPD yang lowong.

“Rekomendasi KASN ini telah kami sampaikan pagi ini, sekarang tinggal menunggu instruksi kepala daerah,” tandasnya.

Terkait apakah nama calon empat kepala SKPD yang lowong, itu ditentukan sesuai dengar skor tertinggi. Pihak tim pansel JPT tidak bisa memberikan jawaban, karena hal itu menjadi hak prerogatif Walikota Bima untuk memilih.

“Nama kepala SKPD itu Bapak Walikota yang memilih, kami sebagi tim pansel JPT hanya melakukan proses penjaringan saja,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *