Dikes Tak Tau Kondisi Pustu Doridungga, Ahmad: Itu Konyol Namanya

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Ahmad HM Saleh menyesalkan kinerja Dinas Kesehatan (Dikes) yang mengaku kaget dan tak tahu soal pelayanan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Dusun La Re’u Desa Doridungga Kecamatan Donggo. (Baca. Pustu La Re’u Seperti Rumah Hantu, Warga Kesulitan Berobat

Anggota DPRD Kabupaten Bima Ahmad HM Saleh. Foto: Ady

“Itu konyol namanya. Masa sampai tidak tahu bagaimana pelayanan disana. Lantas kerjanya Dikes apa selama ini?,” tanya Ahmad heran saat dihubungi media ini, Kamis (10/8) siang. (Baca. Tenaga Medis di Pustu Dusun La Re’u tidak Ada, Kepala Dikes Jawab tidak Tahu)

Menurut Duta PDI Perjuangan ini, jawaban Kepala Dikes Kabupaten Bima tidak tahu soal kondisi Pustu yang tanpa berpenghuni menandakan tidak pernah mengecek dan turun ke lapangan.

“Kasihan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan kalau faktanya begitu. Apalagi warga yang melahirkan kasihan kalau tidak ada bidan atau perawat di Pustu,” kata wakil rakyat asal Sape ini.

Untuk itu, Ia meminta kepada Bupati Bima segera memerintahkan kepada Dikes agar mengganti petugas Pustu yang tidak menjalankan tugas dengan baik. Dikes juga harus turun ke desa-desa untuk memastikan.

Apabila terbukti tidak di lokasi dalam waktu dan mengabaikan tanggungjawab kata Ahmad, maka sudah sepatutnya untuk diberhentikan saja.

“Harus segera disikapi. Hari ini juga kalau bisa pustu di Doridungga diisi petugas medis agar pelayanan kembali berjalan,” desaknya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *