Dinas Pertanian Serahkan 178 ALSINTAN Kelompok Tani

Kota Bima, Kahaba.- Guna mendukung kerja petani dan mendapatkan hasil yang melimpah, Dinas Pertanian Kota Bima menyerahkan 178 Alat dan Mesin Pertanian (ALSINTAN) kepada 120 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang tersebar di 5 kecamatan se- Kota Bima, Kamis (10/8)

Wakil Walikota Bima saat menyerahkan bantuan pertanian. Foto: Eric

“Kami menginginkan bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan tidak diperjualbelikan ataupun disewakan,” pinta Kepala Dinas Pertanian Hj.Rini Indriarti.

Dikatakan Rini, alat dan mesin pertanian yang diserahkan diantaranya berupa mesin pemipil jagung, mesin tanam padi, hand traktor, mesin pompa air, mesin perontok padi, hand sprayer dan mesin tanam jagung.

“Semua ALSINTAN ini dalam kondisi baik dan bagus, untuk itu diminta kepada kelompok tani sebagai penerima manfaaat agar dapat menjaga dan dapat digunakan,” harapnya.

Bantuan itu kata mantan asisten II Setda itu, dapat memudahkan petani bekerja untuk penanganan pasca panen hasil pertanian. Kemudian meningkatkan efektifitas para petani dalam berusaha tani, dan mengurangi angka kehilangan pasca panen.

Kemudian Wakil Walikota H. Arahman H. Abidin yang secara simbolis menyerahkan bantuan, meminta kepada kelompok tani, agar bantuan tersebut dipergunakan dan menjaga dengan baik.

“Jaga dengan baik, dan gunakan sesuai fungsinya. Agar hasil pertanian melimpah ruah, dan masyarakat petani sejahtera,” inginnya.

Sementara itu Hasanudin Kelompok tani Nggaro Lembi Kelurahan Jatibaru mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan, kami akan menjaga dengan baik. Sehingga alat dapat dipergunakan secara maksimal, untuk meningkatkan hasil pertanian,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *