Kabar Bima

KWT Rabangodu Selatan Menang Lomba Pemanfaatan Pekarangan

248
×

KWT Rabangodu Selatan Menang Lomba Pemanfaatan Pekarangan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kelompok Wanita Lestari (KWT) Rabangodu Selatan ditetapkan sebagai pemenang Lomba pemanfaatan pekarangan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima beberapa waktu lalu. Atas keberhasilan tersebut, KWT Rabangodu Selatan mewakili Kota Bima pada ajang yang lebih tinggi.

KWT Rabangodu Selatan Menang Lomba Pemanfaatan Pekarangan - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Syamsudin. Foto: Bin

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Syamsudin mengakui, pihaknya sudah menetapkan 3 KWT yang menang pada lomba pemanfaatan pekarangan. Juara pertama diraih KWT Rabangodu Selatan, juara 2 diraih KWT Santi dan juara 3 KWT Anggrek Kelurahan Melayu.

KWT Rabangodu Selatan Menang Lomba Pemanfaatan Pekarangan - Kabar Harian Bima

“Tapi hanya dipilih KWT Rabangodu Selatan saja yang mewakili Kota Bima pada lomba pemanfaatan pekarang tingkat Provinsi NTB,” ujarnya, Kamis (10/8).

Diakui Syamsudin, keputusan pemenang itu berdasrakan hasil penilaian juri dari PKK dan Dinas Ketahanan Pangan.  Sementara dasar penilian sepert unsur tanaman atau keragaman, seperti Tanaman obat-obatan, tanaman sayuran, tanaman buah buahan, tanaman sumber karbohidrat, tanaman hias,
penataan, perawatan, pembukuan administrasi dan unsur pemanfaatan hasil.

Ia menambahkan, saat pihaknya masih menunggu keluarnya SK juara dari Walikota Bima. Setelah itu mempersiapkan dan rutin memberikan pembinaan untuk KWT Kelurahan Rabangodu Selatan.

“Tiga KWT juara juga diberikan hadih uang dan trofi,” tambahnya.

*Kahaba-01