Peringati HUT RI, Karang Taruna Lewirato Gelar Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Memeriahkan HUT RI ke-72, Karang Taruna Maju Bersama Kelurahan Lewirato, menggelar berbagai macam lomba. Mulai dari Bola Voli, Lari Karung, Karaoke, Panjat Pinang, Lomba Adzan hingga hafalan ayat pendek dan ceramah agama.

Persiapan panggung karoke di Kelurahan Lewirato. Foto: Arief Rahmansyah (Facebook)

Sekretaris Karang Taruna Maju Bersama Anhar menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahim antar sesama warga, menciptakan rasa persaudaraan, memupuk jiwa sportifitas serta meningkatkan rasa percaya diri generasi muda dalam menghadapi era globalisasi.

“Kegiatan ini lebih mengedepankan kebersamaan warga antar generasi, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Untuk mengembangkan daya kreatifitas, keterampilan dan menjunjung tinggi nilai sportifitas,” jelasnya saat mendatangi kantor Kahaba.net, Minggu (13/8).

Diakuinya, lomba tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan karang taruna. Untuk mengingatkan generasi penerus bangsa, untuk sepatutnya mengingat jasa para pahlawan.

“Lomba ini bukan hanya bersifat hura-hura saja, tapi lebih pada mengingat akan jasa para pejuang dahulu. Sehingga hari ini kita memperingatinya dengan gembira melalui aneka macam lomba,” tandas.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada semua elemen untuk bersama berkontribusi. Dengan saling menjaga rasa kebersamaan, menjaga kondisifitas daerah, serta membangun semangat antar sesama masyarakat di Kota Bima.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *