Kabar Bima

Gerak Jalan Indah, SMPN 1 Boyong Piala

259
×

Gerak Jalan Indah, SMPN 1 Boyong Piala

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lomba gerak jalan indah tingkat SMP sederajat yang digelar Kwarcab Pramuka Kota Bima menjadi ajang unjuk gigi bagi SMPN 1 Kota Bima. Bagaimana tidak, sekolah di bawah asuhan Hj. Nurmah tersebut berhasil menggondol 4.

Gerak Jalan Indah, SMPN 1 Boyong Piala - Kabar Harian Bima
Kepala SMPN 1 Kota Bima menunjukan piala juara gerak jalan indah. Foto: Eric

Nurmah mengakui, prestasi itu dari beregu putra juara I, sedangkan tim beregu putri berhasil meraih juara I, III dan ke-IV. Keberhasilan tersebut tentu membuat jajaran sekolah beserta guru pembina bangga dan bahagia.

Gerak Jalan Indah, SMPN 1 Boyong Piala - Kabar Harian Bima

“Lima tahun terakhir kami belum berhasil meraih tempat terbaik. Jadi yang diraih hari ini tentu menjadi kado terindah di hari ulang tahun RI,” katanya.

Kata Nurmah, puasa gelar telah terbayarkan selama lima tahun. Prestasi itu menjadi sebuah kesyukuran atas keberhasilan segenap jajaran dan juga siswa. Keberhasilan itu juga tentu atas tangan dingin guru pembina yang senantiasa mendampingi siswa dalam berlatih. Bahkan yang menjadi sebuah kebanggaan, siswa berlatih hampir tiap hari di sekolah dan lapangan umum.

Kedepannya, pembinaan kepada siswa tentu akan semakin intens dilakukan, baik itu program pendidikan keilmuan, serta bidang ekstrakurikuler seperti bidang olahraga.

“Kami tahu mempertahankan lebih sulit, maka dari itu kami bertekad akan kembali mempertahankan gelar juara,” tandasnya.

Ditambahkan Nurmah, faktor yang menjadi kunci kemenangan tim beregu putra dan putri, ialah variasi serta yel-yel yang dibuat khusus. Untuk memukau para juri, maupun penonton yang memadati jalan raya.

“Variasi dan yel kami sangat unik, tidak heran selalu mendapatkan aplaus dari juri dan juga masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04