Kebakaran di Wawo, 1 Rumah Ludes, 2 Mobil Ikut Terbakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Wawo, Senin (14/08) sekitar pukul 14.30 Wita, satu rumah milik Sri Widyati di RT 08 RW 03 Desa Maria Utara ludes terbakar. Selain itu 2 mobil yang berada disekitar tempat kejadian juga ikut terbakar.

Mobil terbakar akibat kebakaran di Wawo. Foto: Firman

Kades Maria Utara Syamsuddin menuturkan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Sumber api diduga berasal dari mobil pick up yang sedang melintas di jalan raya. Mobil tersebut memuat bahan bakar bensin dan solar. Kemungkinan konsleting mesin mobil.

“Api kemudian merembes di rumah warga, sehingga menghanguskan rumah, toko dan isinya. Selain itu juga bagian depan satu mobil Dam Truk yang terparkir dekat pristiwa ini ikut terbakar,” tuturnya.

Akibat pristiwa ini sambung Syamsuddin kerugian ditaksir mencapai ratusan juta dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam pristiwa ini.

Pantauan media ini di lapangan, warga dibant polisi dan pemerintah Desa serta Kecamatan Wawo dengan mengunakan mobil tangki air serta peralatan seadaanya bahu membahu untuk terus mencoba memadamkan sisa-sisa api.

Selain itu karena kondisi kebakaran berada di pinggir jalan membuat jalan disekitar tempat ini mengalami kemacetan, karena kerumunan warga yang membantu memadamkan api dan menonton peristiwa ini.

*Kahaba-08

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *