Kabar Bima

Kebakaran di Wawo, 1 Rumah Ludes, 2 Mobil Ikut Terbakar

298
×

Kebakaran di Wawo, 1 Rumah Ludes, 2 Mobil Ikut Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Wawo, Senin (14/08) sekitar pukul 14.30 Wita, satu rumah milik Sri Widyati di RT 08 RW 03 Desa Maria Utara ludes terbakar. Selain itu 2 mobil yang berada disekitar tempat kejadian juga ikut terbakar.

Kebakaran di Wawo, 1 Rumah Ludes, 2 Mobil Ikut Terbakar - Kabar Harian Bima
Mobil terbakar akibat kebakaran di Wawo. Foto: Firman

Kades Maria Utara Syamsuddin menuturkan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Sumber api diduga berasal dari mobil pick up yang sedang melintas di jalan raya. Mobil tersebut memuat bahan bakar bensin dan solar. Kemungkinan konsleting mesin mobil.

Kebakaran di Wawo, 1 Rumah Ludes, 2 Mobil Ikut Terbakar - Kabar Harian Bima

“Api kemudian merembes di rumah warga, sehingga menghanguskan rumah, toko dan isinya. Selain itu juga bagian depan satu mobil Dam Truk yang terparkir dekat pristiwa ini ikut terbakar,” tuturnya.

Akibat pristiwa ini sambung Syamsuddin kerugian ditaksir mencapai ratusan juta dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam pristiwa ini.

Pantauan media ini di lapangan, warga dibant polisi dan pemerintah Desa serta Kecamatan Wawo dengan mengunakan mobil tangki air serta peralatan seadaanya bahu membahu untuk terus mencoba memadamkan sisa-sisa api.

Selain itu karena kondisi kebakaran berada di pinggir jalan membuat jalan disekitar tempat ini mengalami kemacetan, karena kerumunan warga yang membantu memadamkan api dan menonton peristiwa ini.

*Kahaba-08