TK Kusuma Bangsa Gelar Lomba Peringati HUT RI ke-72

Kota Bima, Kahaba.- Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Tk. Kusuma Bangsa menggelar berbagai lomba. Moment yang indah dan penuh kegembiraan itu digelar di Museum ASI Mbojo, Senin (14/8).  Sebanyak 45 siswa dan orang tua memeriahkan kegiatan dimaksud.

Siswa TK Kusuma Bangsa saat ikut lomba. Foto: Eric

Kepala TK. Kusuma Bangsa Retno Utami menjelaskan, tujuan pelaksanaan lomba tersebut untuk mempererat tali persaudaraan, dengan rasa penuh kekeluargaan antara siswa dan wali murid. Itu terlihat selama pelaksanaan berbagai lomba. Baik siswa dan orang tua siswa lainnya larut dalam kegiatan itu.

“Melalui lomba yang kami gelar ini juga kami ingin menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada diri setiap anak,” ujarnya.

Kata Retno, melalui lomba tersebut ia ingin menyampaikan pesan dan makna akan peringatan hari kemerdekaan dengan mengajak seluruh elemen pendidikan untuk mendoakan para pahlawan atas segala jasa yang telah diberikan. Dari perjuangan itu, diharapkan siswa dapat menimba suri tauladan dari para pahlawan tersebut.

Dijelaskan Retno, dalam pelaksanaan lomba sengaja mengikut sertakan peran orang tua untuk mendampingi anak. Karena selain belum bisa mengerti, tapi dengan keterlibatan wali murid maka dapat mempermudah interaksi dan komunikasi.

“Peran serta orang tua dapat menumbuh kembangkan kreatifitas anak. Menanamkan jiwa sosial, serta mampu berkomunikasi dengan baik bersama siswa lain,” bebernya.

Ditambahkan wanita bergelar S2 tersebut menambahkan, lomba yang digelar seperti tiup balon, tarik tambang, lari kelereng hingga membawa bendera merah putih. Kegiatan berlangsung meriah dan penuh kegembiraan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *