Kebakaran Lagi, Rumah Warga Penanae Rata dengan Tanah

Kota Bima, Kahaba.- Rumah panggung 12 tiang milik Siti Sarah (50) di RT 3 RW 5 Kelurahan Penanae ludes dilahap si jago merah, Selasa (15/8) sekitar pukul 09.00 Wita. Kabarnya, sumber api berasal dari dapur rumah tersebut.

Rumah Panggung di Kelurahan Penanae Hangus Terbakar. Foto: Bin

Kebakaran hebat tersebut menghanguskan semua isi rumah. Tak ada yang tersisa, semua berubah jadi puing dan arang. Beruntung tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut, sebab pemilik rumah dan anak-anaknya sedang berada diluar rumah.

Menurut penuturan warga Abdi, api menyebar dengan cepat dan meruntuhkan rumah panggung. Warga sebelum mobil pemadam hadir, bahu membahu berusaha memadamkan api. Namun upaya tersebut gagal. Sesaat kemudian, sekitar 3 mobil pemadam hadir dan menyiram sumber api.

“Tadi tidak cukup sulit pemadam memadamkan api. Karena ada tanah kosong didepan gang tempat rumah yang terbakar,” katanya.

 

Kapolsek Rasanae Timur AIPTU Rusdi yang juga berada dilokasi mengaku, rumah panggung tersebut ditempati Siti Sarah dan dua anak laki – lakinya yang sudah berkeluarga. Beruntung saat itu, semua orang didalam rumah tengah berada diluar.

“Sumber api kemungkinan berasal dari dapur. Tapi ini masih kita dalami, untuk mengetahui penyebabnya,” ujar Rusdi.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *