Kabar Bima

Kebakaran Lagi, Rumah Warga Penanae Rata dengan Tanah

253
×

Kebakaran Lagi, Rumah Warga Penanae Rata dengan Tanah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rumah panggung 12 tiang milik Siti Sarah (50) di RT 3 RW 5 Kelurahan Penanae ludes dilahap si jago merah, Selasa (15/8) sekitar pukul 09.00 Wita. Kabarnya, sumber api berasal dari dapur rumah tersebut.

Kebakaran Lagi, Rumah Warga Penanae Rata dengan Tanah - Kabar Harian Bima
Rumah Panggung di Kelurahan Penanae Hangus Terbakar. Foto: Bin

Kebakaran hebat tersebut menghanguskan semua isi rumah. Tak ada yang tersisa, semua berubah jadi puing dan arang. Beruntung tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut, sebab pemilik rumah dan anak-anaknya sedang berada diluar rumah.

Kebakaran Lagi, Rumah Warga Penanae Rata dengan Tanah - Kabar Harian Bima

Menurut penuturan warga Abdi, api menyebar dengan cepat dan meruntuhkan rumah panggung. Warga sebelum mobil pemadam hadir, bahu membahu berusaha memadamkan api. Namun upaya tersebut gagal. Sesaat kemudian, sekitar 3 mobil pemadam hadir dan menyiram sumber api.

“Tadi tidak cukup sulit pemadam memadamkan api. Karena ada tanah kosong didepan gang tempat rumah yang terbakar,” katanya.

 

Kapolsek Rasanae Timur AIPTU Rusdi yang juga berada dilokasi mengaku, rumah panggung tersebut ditempati Siti Sarah dan dua anak laki – lakinya yang sudah berkeluarga. Beruntung saat itu, semua orang didalam rumah tengah berada diluar.

“Sumber api kemungkinan berasal dari dapur. Tapi ini masih kita dalami, untuk mengetahui penyebabnya,” ujar Rusdi.

*Kahaba-01