Willgo: Bang Zul Rendah Hati Kualitas Tinggi

Mataram, Kahaba.- Salah satu cara menilai baik buruknya kualitas seseorang adalah dengan melihat opini orang lain terhadapnya. Demikian pula dengan sosok H. Zulkieflimansyah. Tak tanggung-tanggung, tokoh sekelas mantan Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Willgo Zainar sendiri yang secara terbuka melayangkan pujian untuk Zul.

H. Willgo Zainar, H. Zulkieflimansyah dan Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution pose bersama usai rapat di gedung DPR RI, Jakarta, baru-baru ini. Foto: Dok. H. Zulkieflimansyah (Facebook)

Penilaian Willgo atas sosok pria yang bergelarDOktor itu disampaikan dalam sebuah status yang dibuat Zul melalui akun Facebooknya, Bang Zul Zulkieflimansyah. Lewat akunnya tersebut, Zul mengunggah infografis berisi biodata, pekerjaan, pengalaman organisasi, pendidikan hingga prestasi dan kiprahnya selama ini.

Zul kemudian menambahkan pula informasi mengenai tempat ia menjalani jenjang sekolah dari TK hingga SMA yang semuanya ia jalani di Sumbawa.

“Ada yang masih merasa belum lengkap, disangkanya saya orang asing di NTB. Saya lengkapi ya. TK Bhayangkari Sumbawa Besar, SD Negeri 2 Sumbawa Besar, SMP Negeri 1 Sumbawa Besar, SMA Negeri 1 Sumbawa Besar,” tulis Zul di akunnya tersebut.

Konten itu kemudian mendapatkan tanggapan dan reaksi dari ratusan warganet. Tanpa disangka, Willgo Zainar, politisi Anggota DPR RI Dapil NTB yang pernah memimpin DPD Partai Gerindra NTB ternyata ikut membubuhkan komentarnya.

“Bang Zul = Low Profile High Quality,” tulis Willgo. Ungkapan itu kira-kira bermakna bahwa Zulkieflimansyah merupakan sosok yang rendah hati namun berkualitas tinggi.

Komentar Willgo tersebut sontak saja memantik reaksi dari warganet lainnya. Seorang pemilik akun bernama Agun Hendriyatno Molajake langsung membalas komentar Willgo itu. “Luar biasa! Pengakuan/statemen dari kolega lintas partai…” ujarnya.

Pemilik akun bernama Bib Habib Al Khayrid pun semakin penasaran dan menanyakan pandangan Willgo Zainar soal tampilnya Dr.Zul di pentas Pilkada NTB. “Bagaimana pandangan bang Willgo Zainar? Apakah cocok Dr. Zul sebagai Gubernur NTB 2018-2023?” tanyanya.

Sementara itu, pemilik akun Dae Iwan Wahyudi juga tak urung memberikan apresiasinya atas komentar positif dari Willgo Zainar. “Mantap bang Wilgo,” katanya.

Usut punya usut, Willgo dan Zul rupanya memang bersahabat baik. Keduanya kerap terlihat bersama dalam berbagai kegiatan sebagai wakil rakyat.

Dalam sebuah foto yang diunggah Zul pada 19 Juli 2017 lalu, Zul dan Willgo tampak akrab bersama Menko Perekonomian, Darmin Nasution. Dalam foto tersebut, Zul pun memberikan penilaiannya atas sosok Darmin Nasution dan Willgo Zainar.

“Beliau ini (Darmin Nasution) orang yang kami tuakan di FE UI. Juga dengan Bang Wilgo Anggota Legislatif dari Dapil NTB. Sosok yang luar biasa di Komisi 11 dan Badan Anggaran DPR,” ucapnya.

Willgo sendiri juga ikut memaparkan pandangan yang disampaikan Dr. Zul dalam kegiatan rapat yang baru saja mereka lalui.

“Suatu pandangan yang luar biasa disampaikan Bang Zul dalam Rapat Banggar tadi, sehingga secara khusus ibu Menteri Puan Maharani langsung merespon positif dan Pak Menko Perekonomian mendatangi ke meja Bang Zul usai rapat saat kami sedang ngobrol. Proud of Bang Zul,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *