Sekda Lepas Peserta Raimuna Nasional Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksana tugas Sekda Kota Bima Muhtar Landa secara resmi melepas peserta Raimuna Nasional 2017, dengan jumlah kontingen 12 orang dari Kwartir Cabang Pramuka di halaman Kantor Walikota Bima, Selasa (15/8).

Peserta Raimuna Nasional asal Kota Bima foto bersama dengan Sekda. Foto: Eric

Kegiatan dimulai selama satu pekan itu diselenggarakan sejak tanggal 14 Agustus hingga acara puncak pada 21 Agustus mendatang, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

“Acara Raimuna Nasional dilaksanakan satu kali dalam kurun waktu lima tahun, yang mempertemukan pramuka penegak dan pandega di seluruh Indonesia,” ujar Sekda Kota Bima Muhtar Landa.

Raimuna merupakan kegiatan gerakan pramuka yang merupakan pertemuan besar bagi seluruh anggota pramuka penegak dan pandega. Dengan segala macam aktivitas, baik yang bersifat kreatif, rekreasi, edukatif dan inovatif, yang ditempatkan dalam satu bentuk perkemahan.

Melalui acara tersebut, anggota pramuka Kota Bima dapat bertemu langsung dengan angggota pramuka lain yang berasal dari daerah lain. Melakukan kegiatan positif sehingga terjalin rasa kebersamaan, kekompakkan dan kekeluargaan.

Muhtar pun berharap kepada seluruh peserta yang berangkat ke Jakarta agar dapat memberikan yang terbaik dalam melaksanakan berbagai agenda kegiatan di bumi perkemahan.

“Tetap jaga kebersamaan, saling membantu serta jaga nama baik daerah,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bima Yun Kamaruddin menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan Raimuna Nasional untuk membina dan mengembangkan rasa persaudaraan dan persatuan dikalangan anggota pramuka.

“Kontingen Kota Bima siap bekerjasama, menjaga kekompakkan untuk menjaga nama baik daerah,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *