Kabar Bima

6 Pendaki Pundu Nence Dievakuasi Tim Sar

825
×

6 Pendaki Pundu Nence Dievakuasi Tim Sar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 6 orang pendaki Puncak Pundu Nence (Punce) Kelurahan Lelamase Kota Bima terpaksa dievakuasi Tim Sar, Kamis (17/7) sore kemarin. Mereka hendak mengikuti upacara HUT RI bersama ribuan pendaki lainnya di Punce.

6 Pendaki Pundu Nence Dievakuasi Tim Sar - Kabar Harian Bima
Salah seorang pendaki saat dievakuasi. Foto: Dok. SAR

Kepala Pos Sar Bima, Heriyanto mengaku, ke-6 pendaki tersebut dievakuasi karena kelelahan, kehabisan air minum, kram bahkan ada yang kesurupan. Sebanyak 5 orang diantaranya perempuan, satu orang lagi laki-laki.

6 Pendaki Pundu Nence Dievakuasi Tim Sar - Kabar Harian Bima

“Tim Sar mendapatkan laporan dari panitia kegiatan sekitar Pukul 13.18 Wita ada pendaki yang pingsan,” jelas Heryanto dikutip dari informasi Irman, tim evakuasi yang turut membantu.

Setelah mendapat laporan, 8 orang Tim Sar langsung meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi para pendaki. Proses evakuasi dilakukan mulai Pukul 15.40 hingga Pukul 17.24 Wita.

“Evakuasi cukup sulit karena medan yang terjal di jalur pendakian Punce,” ujarnya.

Semua pendaki yang menjadi korban berhasil dievakuasi hingga ke perkampungan Lelamase. Mereka diangkut menggunakan dua mobil ambulan dan dibawa ke Pustu terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sebelum evakuasi 6 orang ini, puluhan peserta lainnya yang kelelahan juga telah di evakuasi oleh mobil BPBD Kota Bima dan mobil Pick Up,” sebut Irman.

*Kahaba-03