2 Putra Bima Ikut Parade Kawal Bendera Pusaka dari Monas ke Istana Negara

Kota Bima, Kahaba.- 2 orang putra Bima yang juga anggota Kodim 1608 masing – masing  Serka Abdullah Babinsa Langgudu dan Sertu Faris Babinsa Tente mendapat kesempatan berharga untuk bergabung dalam parade dan iring iringan pengawalan Bendera Pusaka Merah Putih dari Monas ke Istana Negara.

Sertu Faris berada paling depan membawa bendera Sultan Bima. Foto: Dok. Sertu Faris

Faris kepada Kahaba mengatakan, 2 orang dari Kodim Bima mengirim 2 utusan hasil seleksi. Keduanya mewakili Kesultanan Bima. Berada di Barisan Penjuru Kanan, dirinya membawa Bendera Kesultanan. Sementara, Serka Abdullah kelompok Tureli.

“Menjadi kebanggaan bisa mewakili Bima. Kami sangat berterimkasih kepada Dandim Bima yang telah mengirim utusan,” katanya.

Faris juga mengaku saat berada pada kegiatan tersebut juga bertemu sejumlah warga Bima yang ikut ambil bagian. Seperti pada Kereta Kencana, yang membawa Bendera Pusaka ke Istana adalah Praka Iwan S, satuan Kavaleri asal Manggemaci Kota Bima.

Kemudian 3 orang personel Pasukan Satwa Mabes Polri juga berasal dari Bimamasing – masing Brigadir Syukri asal desa Nisa Tente dan Brigadir Taufik berasal dari Dodu dan Brigadir Taufik berasal dari Kumbe.

“Terasa lengkap juga ada penabuh Genderang Praka Abubakar berasal dari Tente,” sebutnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *