LPA Kota Bima Gelar Talkshow dan Senam Keluarga

Kota Bima, Kahaba.- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima berkolaborasi dengan Komunitas Mbojo Tanao, Gerakan Bima Mengajar dan Forum Anak Kota Bima menyatukan ide-ide kreatif dan merancang kegiatan dalam bentuk Talkshow dan Senam Keluarga dengan Tema “Keluargaku Hebat Membangun Negeri”.

Brosur Kegiatan LPA Kota Bima

Kegiatan dalam rangka penguatan kapasitas Keluarga itu dilaksanakan untuk memeriahkan moment Hari Anak Nasional dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repubik Indonesia ke-72.

Ketua LPA Kota Bima Juhriati mengatakan, jenis kegiatan yaitu Lomba foto profil keluarga dengan tujuan saling menginspirasi para keluarga melalui foto dengan mengupload di media sosial (Facebook) dan mendeskripsikan foto sesuai dengan tema kegiatan.

“Pada tanggal 19 Agustus 2017 juga akan diselenggarakan lomba menggambar dan mewarnai untuk mengasah bakat seni dan kreatifitas anak yang akan diselenggarakan di Museum Asi Mbojo Bima,” katanya.

Sementara acara Talkshow “Parenting” kata dia, menghadirkan pembicara dari Psikolog Neli Ilmi Qoth’iyah, dan Talkshow “Refleksi Fenomena Tramadol di Kalangan Anak dan Remaja Kota Bima” dengan pembicara dari Badan Narkotika Nasional Kota Bima, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Psikolog Forensik.

Pada hari Minggu, 20 Agustus 2017 kegiatan Senam Keluarga, Donor Darah bekerjasama dengan BSMI Kota Bima, Checkup kesehatan Gratis, dan lomba-lomba Keluarga: Lomba Makan Kerupuk, Lomba Lari Kelereng dan Lomba Lari Bakiak.

Juhriati menjelaskan, tujuan kegiatan adalah penguatan kapasitas keluarga, bagaimana orangtua memahami perannya dalam pola asuh tumbuh kembang anak dan berusaha menciptakan keluarga yang harmonis sebagai pondasi terciptanya masyarakat kota Bima yang sejahtera.

“Besar harapan kami para keluarga dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga pesan-pesan yang kami sampaikan sesuai dengan tema kegiatan dapat menjadikan Keluarga di Kota Bima, Keluarga hebat yang membangun negeri,” paparnya.

Ia menambahkan, peserta kegiatan Lomba Fotografi terbuka untuk umum, Lomba Menggambar dan mewarnai terdiri dari murid Sekolah Dasar, Peserta Talkshow, dan Rangkaian Lomba-Lomba HUT RI adalah Keluarga, Instansi Pemerintah, Perguruan Tinggi di Bima dan Komunitas/Organisasi kepemudaan.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *