Kabar Bima

Komunitas Jelajah Kolo Upacara HUT RI di Laut

246
×

Komunitas Jelajah Kolo Upacara HUT RI di Laut

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komunitas Jelajah Kolo menggelar upacara HUT RI ke-72 di pantai So Sanumbe, Kamis (17/8). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat 17 Agustus 1945, Mari Kita Tingkatkan Semangat Generasi Muda Dalam Melestarikan Alam Bawah Laut”

Komunitas Jelajah Kolo Upacara HUT RI di Laut - Kabar Harian Bima
Upacara di laut So Numbe. Foto: Dok. Komunitas Jelajah Kolo

Panitia pelaksana Sahrir mengaku, selain upacara bendera di laut, pihaknya juga melakukan transplantasi terumbu karang dan tour keliling menggunakan perahu. Acara dimulai pukul 09.00 sampai jam 13.00 Wita.

Komunitas Jelajah Kolo Upacara HUT RI di Laut - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan generasi muda akan pentingnya menjaga alam bawah laut, dan sekaligus memperkenalkan keindahan bawah laut So Numbe kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Kegiatan itu kata dia, dihadiri sekitar 500 orang yang terdiri dari masyarakat Kelurahan Kolo, masyarakat Bima umumnya, perwakilan sekolah-sekolah di Kota Bima dan sejumlah organisasi yang ada di Kota Bima.

“Tak ada kendala yang berarti saat proses kegiatan,” inginnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga didukung Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima, PT. Wijaya karya (WIKA) Persero, STKIP Taman Siswa Kota Bima, KKN UGM NTB, dan sejumlah pihak – pihak lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

*Kahaba-01