Kabar Bima

KIP NTB Gelar Bimtek Desa Model DBIP di Desa Leu

223
×

KIP NTB Gelar Bimtek Desa Model DBIP di Desa Leu

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Komisi Informasi Provinsi (KIP) NTB memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Desa Model Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) NTB 2017 di Desa Leu Kecamatan Bolo, Senin (21/8). Acara tersebut juga dihadiri Diskominfo Kabupaten Bima, Tim PPID Kabupaten Bima.

KIP NTB Gelar Bimtek Desa Model DBIP di Desa Leu - Kabar Harian Bima
Bimtek Desa Model DBIP. Foto: Yadien

Camat Bolo Mardianah dalam sambutannya berharap semoga prestasi yang didapat Desa Leu ini menjadi contoh dan motivasi bagi desa-desa yang lain. Ia juga berharap kepada Komisi Informasi Provinsi NTB juga melakukan bimbingan tehnik pada desa-desa lain.

KIP NTB Gelar Bimtek Desa Model DBIP di Desa Leu - Kabar Harian Bima

“Saya berharap agar kedepan bukan saja Desa Leu yang menjadi Desa Model Informasi Publik, namun juga desa-desa yang lain,” harapnya.

Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB, Ajeng Roslinda Motimori menyampaikan, ada 2 desa di Kabupaten Bima yang dipilih sebagai Desa Model DBIP yaitu Desa Leu dan Desa Panda. Bimtek ini untuk mempersiapkan Desa Leu mengikuti lomba pada festival DBIP tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Mataram tanggal 15 – 17 November mendatang.

“Yang paling penting dalam Bimtek ini adalah perbedaan desa benderang informasi publik dengan desa-desa yang lain yang belum tergolong kategori desa benderang informasi publik,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Leu Muhammat Taufik menyampaikan agar semua peserta Bimtek benar-benar mendengarkan dan serius dalam menyerap ilmu yang disampaikan tim dari Komisi Informasi Provinsi NTB, agar ada peningkatan cara kerja dalam rangka penyajian informasi.

“Serap semua ilmunya, bila perlu kalau belum puas tanyakan lagi lebih banyak hal,” imbaunya.

*Kahaba-10