Partai Gerindra Usung H. Lutfi?

Kota Bima, Kahaba.- Dukungan sejumlah partai politik untuk bakal calon Walikota Bima HM. Lutfi terus mengalir. Bahkan sebagian besar partai yang ada, telah membulatkan dukungan untuk mengusung anggota DPR RI itu untuk meraih kursi orang nomor 1 di Kota Bima. Terakhir, berhembus kabar jika Partai Gerindra telah merapat ke HM. Lutfi.

Anggota DPRD Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Bin

Informasi yang diperoleh media ini, Partai Gerindra sudah menentukan sikap untuk mengusung kader Partai Golkar HM. Lutfi sebagai bakal calon untuk pesta demokrasi tahun depan. Alasannya, karena Lutfi berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga, elektabilitas dan popularitasnya tinggi, dibandingkan sejumlah bakal calon lain.

Dukungan partai besutan Prabowo Subianto tersebut muncul beberapa hari sebelum digelarnya Fit and Proper Test di Mataram. Lutfi pun dipilih karena dinilai karena memenuhi kriteria yang diinginkan oleh partai tersebut. Hanya saja, kabar mengenai dukungan Partai Gerindra untuk Lutfi belum bisa dipublikasikan oleh partai dimaksud dengan sejumlah pertimbangan.

Ditanya soal arah dukungan Partai Gerindra sudah dilabuhkan ke Lutfi, Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra Sudirman DJ awalnya hanya melempar senyum dan bertanya kabar dan kata siapa.

“Kata siapa,” katanya dengan senyum di Kantor DPRD Kota Bima, Rabu (23/8).

Ia menjelaskan, keputusan partai soal dukungan belum ada. Rencananya, keputusan tersebut akan disampaikan sekaligus pada saat deklarasi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB bulan September 2017.

“Nanti lah, jangan buru – buru. Kita tunggu saja bulan September nanti,” ujarnya.

Namun yang jelas kata Sudirman, sosok politisi yang akan diusung oleh Gerindra tidak keluar dari hasil Fit and Proper Test dan hasil survei. Artinya, jika ada bakal calon yang tidak mengikuti Fit and Proper Test, maka akan gugur dengan sendirinya.

“Yang tidak ikut Fit and Proper Test itu H. Arahman H. Abidin sebagai bakal calon  Walikota Bima. Sementara untuk bakal calon Wakil Walikota Bima, yang ikut Fit and Proper Test hanya Feri Sofiyan sama HM. Rum,” sebutnya.

Sudirman menambahkan, soal dukungan, yang jelas DPP Partai Gerindra akan menetapkan figur yang memiliki elektabilitas tinggi, dekat dan familiar di mata rakyat.

“Kan semua orang tahu siapa figur yang elektabilitasnya tinggi, dekat dan familiar di mata rakyat,” ucapnya dengan senyum.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *