Kabar Bima

Sekda: Acara Sosialisasi Peran TP4D Dianggap Penting Bagi Kades

228
×

Sekda: Acara Sosialisasi Peran TP4D Dianggap Penting Bagi Kades

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima HM Taufik memuji Kajari Bima yang telah menginisiasi acara sosialisasi peran TP4D dalam mengawal dan mengamankan implementasi dana desa. Karena untuk menuju Pemerintah yang baik, harus ada manusia yang baik. (Baca. Kajari: Para Kades Jangan Alergi dengan Tim TP4D)

Sekda: Acara Sosialisasi Peran TP4D Dianggap Penting Bagi Kades - Kabar Harian Bima
Sosialisasi peran TP4D dalam mengawal dan mengamankan implementasi dana desa. Foto: Ompu

Dalam sambutannya Taufik memaparkan, acara ini menjadi bagian perhatian penegak hukum dalam melakukan pencegahan pengelolaan dana desa. Sehingga maksud Presiden Jokowi membangun dari pinggiran desa tercapai dengan baik. Sehingga para Kades bisa mempertanggungjawabkan anggaran yang dimaksud.

Sekda: Acara Sosialisasi Peran TP4D Dianggap Penting Bagi Kades - Kabar Harian Bima

Acara ini, tidak saja berniat untuk memberikan pemahaman kemajuan desa dengan menggunakan anggaran desa. Namun, dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman para Kades tentang hukum yang mengawal pelaksanaan proyek di setiap desa.

“Jangan sampai ada roh-roh oknum yang mencoba menjembatani dugaan kasus yang mencuat,” ingatnya.

Pemahaman hukum ini juga lanjut Sekda, para Kades diberi kesempatan untuk konsultasi hukum kepada pengak hukum dan TP4D. Agar yang tidak salah mengartikan pengelolaan anggaran dana desa. Ketika para kades memaksakan diluar dari teknis dan aturan, kemudian enggan berkonsultasi, sangat berbahaya bagi para Kades.

Pada kesempatan itu, Sekda juga berharap Kades berupaya maksimal untuk transparansi menggunakan dana desa, dengan dikawal TP4D.

*Kahaba-09