Baznas Bolo Bagi Zakat untuk 504 Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Baznas Kecamatan Bolo membagi uang zakat kepada 504 warga yang berhak menerimanya di aula kantor Camat Bolo, Kamis (24/8). Acara pembagian zakat tersebut dihadiri oleh ketua Baznas Kabupaten Bima, Ketua UPTJ Baznas Kecamatan Bolo, Camat Bolo, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Bolo.

Baznas Kecamatan Bolo saat membagikan zakat kepada warga. Foto: Yadien

504 penerima manfaat itu terdiri dari fakir miskin, fisabilillah dan yatim piatu yang ada di Kecamatan Bolo dengan masing-masing penerima zakat mendapatkan Rp 150.000 per orang.

Ketua Baznas Kabupaten Bima Abubakar menyampaikan, dalam rangka pengumpulan zakat pihaknya sudah memberikan SK kepada UPJ Kecamatan Bolo dan ditugaskan untuk mengkoordinir zakat yang ada di Desa.

“Dari dana zakat terkumpul, kami hanya menerima 50 persen,” sebutnya.

Sementara Ketua UPTJ Kecamatan Bolo Jamal, mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa membayar zakat. Karena zakat yang dikeluarkan masyarakat akan diberikan kepada fakir miskin, janda dan duda serta anak yatim piatu.

Camat Bolo Ibu Mardianah yang juga hadir menyampaikan, zakat yang terkumpul sebanyak Rp 112 Juta dan dikembalikan sebanyak 90 persen. Yang paling tinggi tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar adalah masyarakat di Desa Tambe.

“Di Desa Tambe zakat yang terkumpul yaitu Zakat Fitrah sebanyak Rp 25 juta dan zakat mal sebanyak Rp 13 juta,” paparnya.

Terakhir Mardianah menghimbau kepada penerima zakat agar uang yang didapat dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *