Kabar Bima

Gerak Jalan Ibu-Ibu Penaraga, Heboh dan Meriah

1088
×

Gerak Jalan Ibu-Ibu Penaraga, Heboh dan Meriah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Gerak jalan ibu-ibu Kelurahan Penaraga Kota Bima dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, Kamis (24/8) sore heboh dan meriah. Bagaimana tidak, setiap penampilan peserta mengundang gelak tawa. Apalagi saat menampilkan variasi dan yel-yel.

Gerak Jalan Ibu-Ibu Penaraga, Heboh dan Meriah - Kabar Harian Bima
Ibu-ibu Kelurahan Penaraga mengenakan pakaian SD dan melakukan variasi. Foto: Bin

Gerak jalan tersebut dimulai sekitar pukul 14.00 Wita sampai menjelang Magrib. Dengan rute dimulai dari RT 01 atau tepatnya di jembatan perbatasan Kelurahan Penatoi dan Penaraga, dan finis di lapangan Spekabola kelurahan setempat.

Gerak Jalan Ibu-Ibu Penaraga, Heboh dan Meriah - Kabar Harian Bima

Sepanjang rute warga memadati ruas jalan. Penampilan ibu – ibu pun juga mengundang perhatian para pengguna jalan. Dengan seragam masing – masing peserta, ibu – ibu tersebut memberikan penampilan terbaik. Yang tak kalah lucu, saat peserta mengenakan pakaian SD. Ada juga yang membawa senapan mainan.

Ketua panitia kegiatan Agus Delima mengatakan, jumlah peserta sebanyak 18 grup dari 12 RT. Masing –masing satu RT ada yang mengikutkan lebih dari 1 grup. Dari peserta dinilai keseragaman pakaian, kekompakan dan keunikan saat melakukan variasi.

Gerak Jalan Ibu-Ibu Penaraga, Heboh dan Meriah - Kabar Harian Bima
Peserta gerak jalan Ibu-ibu Kelurahan Penaraga. Foto: Bin

“Acaranya begitu semarak dan heboh. Karena setiap variasi, apalagi yang sangat lucu mengundang tawa penonton,” ujarnya.

Yang membuat heboh kata dia, apabila ada kesalahan peserta saat komandan grup memberikan perintah baris – berbaris. Peserta yang salah dan kebingungan melakukan perintah tersebut praktis menjadi bahan tawa penonton.

Agus menambahkan, kegiatan tersebut selain memeriahkan HUT RI ke-72, juga semata – mata mempererat silahturahim dan menjadi media untuk memberikan menghibur warga setempat.

“Kegiatan ini Insha Allah akan kami gelar lagi pada tahun – tahun mendatang. Karena sangat menghibur,” katanya.

*Kahaba-01