Walikota Bima Ingin ada Sekda Definitif

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti keinginan agar jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) tidak diisi oleh pelaksanakan tugas (Plt). Walikota Bima pekan depan akan mendatangi Depdagri, untuk konsultasi seleksi kembali calon Sekda Kota Bima.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin. Foto: Eric

Pasalnya beberapa bulan lalu, hasil seleksi calon Sekda Kota Bima tidak ada yang memenuhi syarat. 5 orang pejabat yang tersisa hasil seleksi, terpental dan tidak ada yang unsur dan persyaratan yang ditentukan tim.

Pelaksana tugas (Plt) Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin mengakui, Walikota ingin memiliki Sekda definitif. Prosesnya pun akan dimulai pekan depan dengan berkonsultasi di Depdagri.

Menurut Ryan, sapaan akrabnya, di Depdagri nanti akan ditanyakan semua. Termasuk apakah nanti hanya menyeleksi kembali 5 orang pejabat yang gugur pada proses akhir atau pejabat yang dinyatakan tidak lolos pada tahap awal juga bisa diikutsertakan pada seleksi nanti.

“Setelah ada petunjuk dari Depdagri, pemerintah akan memulai menyeleksi calon Sekda Kota Bima,” ujarnya, Jumat (25/8).

Kata Ryan, yang terpenting saat konsultasi nanti menanyakan soal mekanisme dan regulasinya. Agar pelaksanaan seleksi calon Sekda yang kedua kalinya bisa berjalan sesuai aturan.

“Hasil konsultasi nanti akan kami sampaikan ke media,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *