Gerak Jalan Ibu-Ibu di Pane Heboh dan Unik

Kota Bima, Kahaba.- Berbagai lomba digelar oleh pemerintah dan juga masyarakat memeriahkan HUT RI ke-72. Demikian juga yang dilakukan Pemerintah Kelurahan Pane, dengan menggelar gerak jalan Ibu – ibu. Kegiatan itu pun heboh dan unik.

Gerak jalan ibu – ibu di Pane. Foto: Eric

Peserta yang diikutkan merupakan kategori ibu rumah tangga, yang banyak bekerja dibidang usaha kecil rumah tangga, serta dari remaja masjid dan majelis ta’lim.

“Sengaja kami libatkan kaum hawa, karena wanita juga merupakan bagian dari sejarah perjuangan,” ujar Lurah Pane Hj. Suharni, Sabtu (26/8).

Lomba gerak jalan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk silaturahim dan menjalin keakraban antara pemerintah bersama masyarakat. Sehingga terjalin komunikasi yang baik dan terselenggaranya pemerintahan yang baik.

“Ada 36 tim yang ambil bagian. Bagi yang dapat nilai tertinggi, ada piala, piagam dan sedikit bonus dari pemerintah kelurahan,” bebernya.

Sementara itu Ketua GOW Kota Bima Hj. Badrah Ekawati selaku juri start berharap agar peserta dapat mengeluarkan penampilan terbaik dan dapat memukau penonton, sekaligus dewan juri lomba.

“Berikan yang terbaik, dengan menampilkan gerakan heboh dan unik. Kepada para dewan juri lomba, berikan penilian yang sportif, sehingga pesta HUT RI kita nikmati bersama,” inginnya.

Pantauan wartawan, dari seluruh regu yang tampil. Tampak banyak yang unik dan heboh, mulai dari kostum, kaos kaki, sepatu, celana hingga pakaian bermodel seperti pejuang kemerdekaan, perancang busana, nelayan, model majalah dan kostum unik lainnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *