Bupati Bima Resmikan Kantor Desa Oi Bura

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah cukup lama berpindah-pindah lokasi, Pemerintah Desa Oi Bura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima akhirnya memiliki kantor sendiri. Sabtu (24/8) kemarin, kantor desa yang berada di Lereng Gunung Tambora tersebut diresmikan oleh Bupati Bima.

Bupati Bima saat meresmikan Kantor Desa Oi Bura, Sabtu kemarin. Foto, Ady.

Peresmian Kantor Desa Oi Bura dirangkaikan dengan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kecamatan Tambora. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bima, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota, dan jajaran SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengatakan, berkat pengelolaan ADD yang maksimal selama dua tahun terakhir ini, Desa Oi Bura banyak berubah. Terutama sekali pada aspek pembangunan. Jalan-jalan mulai diperbaiki dan potensi alam mulai dikembangkan maksimal.

Pada dasarnya kata Bupati, semua desa punya kesempatan yang sama untuk tumbuh dan berkembang. Caranya, melalui pengelolaan ADD secara profesional dengan berupaya memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh desa.

“Saat sekarang, Oi Bura menjadi salah satu desa yang cukup terkenal. Selain dengan adanya beberapa destinasi. Terutama sekali potensi yang menjadi kebanggaan kita yaitu Kopi Tambora,” ujar Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bima sekaligus membuka secara resmi pencanangan BBGRM tingkat Kecamatan Tambora dan menyerahkan bantuan alat dapur kepada 7 desa di Tambora.

“Saya mengajak kepada semua jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, terutama UPT agar bahu membahu mewujudkan kemajuan Tambora dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ajaknya.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *