Kabar Bima

Bentrok Antar Desa di Bima, Satu Orang Tewas

352
×

Bentrok Antar Desa di Bima, Satu Orang Tewas

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Seorang warga dikabarkan tewas akibat meletusnya bentrokan antara Desa Roi dan Desa Roka, Senin (1/10) pagi. Warga Desa Roi yang belum diketahui namanya  itu akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas Palibelo, Kabupaten Bima akibat terkena letusan senjata api.

Bentrok Antar Desa di Bima, Satu Orang Tewas - Kabar Harian Bima
Bentrokan antara Desa Roi dan Desa Roka kembali pecah, Senin, 1 Agustus 2012. Foto: Cen

Diketahui bentrokan antara kedua desa itu pecah di tengah sawah pada pukul 10 pagi. Puluhan anggota Dalmas Polres Bima yang mencoba melerai tak kuasa mengendalikan ratusan warga saling serang dengan menggunakan parang, panah, dan senapan angin di areal terbuka itu. Perkelahian yang semakin meluas itu menyebabkan satu orang warga Desa Roi terkena panah.

Bentrok Antar Desa di Bima, Satu Orang Tewas - Kabar Harian Bima

Bentrokan pun berlanjut pada tengah hari setelah warga Roi menuntut balas atas terlukanya warga mereka. Warga Desa Roi juga membakar gubuk milik warga Roka di areal persawahan di sekitar lokasi bentrokan.

Penyerangan warga Roi tersebut disambut dengan letusan senjata api dari arah lawan. Akibatnya, satu orang warga Desa Roi dikabarkan roboh terkena peluru dari senjata api rakitan pada sekitar pukul pukul 12.00 Wita dan harus dilarikan ke Puskesmas terdekat. Korban yang masih belum diketahui identitasnya itu lalu beberapa jam kemudian dikabarkan tewas setelah memndapatkan perawatan intensif di Puskesmas Palibelo.

Jumlah korban yang jatuh di kedua belah pihak masih simpang siur. Berdasarkan data yang diterima redaksi Kahaba, selain warga Roi yang tewas akibat senjata api dan seorang lainnya luka akibat panah, dua orang warga Desa Roka masing-masing bernama Gunawan dan Rafidin dilaporkan juga  terkena terkena anak panah.

[youtube f2aaFpjWbxs]

Sampai berita ini diturunkan, polisi masih berupaya keras untuk memediasi perdamaian diantara kedua kelompok warga yang bertikai. Sementara itu akses jalan menuju kedua desa masih diblokir oleh kedua kelompok warga. [C*/BS]