Kabar Bima

Bagian Umum Salurkan 10 Unit Motor Sampah

257
×

Bagian Umum Salurkan 10 Unit Motor Sampah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna menunjang kinerja pemerintah kelurahan terutama mengangkut sampah, Bagian Umum Setda Kota Bima menyalurkan 10 unit motor sampah 3 roda. Pekan ini, rencananya alat transportasi sampah tersebut sudah habis disalurkan.

Bagian Umum Salurkan 10 Unit Motor Sampah - Kabar Harian Bima
Kabag Umum Setda Kota Bima Muzamil. Foto: Eric

“10 Motor sampah tersebut bersumber dari dana APBD 2017 dengan nilai mencapai Rp 200 juta,” sebut Kabag Umum Setda Kota Bima Muzamil, Rabu (30/8).

Bagian Umum Salurkan 10 Unit Motor Sampah - Kabar Harian Bima

Diakuinya, motor sampah yang akan disalurkan tersebut berdasarkan permintaan dari sejumlah kelurahan. Karena saat ini ada beberapa sejumlah kendaraan sampah yang sudah tidak dapat berfungsi lagi karena rusak berat.

“Motor sampah ini sangat dibutuhkan pemerintah kelurahan,” katanya.

Sambung Zamil, begitu ia biasa dipanggil, laporan serah terima motor sampah akan disampaikan kepada DLH Kota Bima. Karena dinas tersebut sangat tahu tentang teknis kelurahan mana saja yang sangat membutuhkan motor sampah tersebut.

Ia berharap, atas nama pemerintah menginginkan agar kelurahan yang menerima bantuan tersebut dapat menjaga dengan baik sebagai aset pemerintah. Sehingga bisa dipergunakan dalam waktu lama, untuk membantu masyarakat membersihkan lingkungan.

“Tolong dijaga dan dirawat dengan baik, agar bisa berfungsi cukup lama,” harapnya.

*Kahaba-04